Kamis, 25 Agustus 2016

Hasil Drawing Champions League dan Analisis Kekuatan Di Setiap Grup



Buat kalian yang melewatkan pengundian Grup Champions League, inilah hasil pengundian tersebut:

GRUP A    : PSG, ARSENAL, FC BASEL, LUDOGORETS

GRUP B    : BENFICA, NAPOLI, DYNAMO KYIV, BESIKTAS

GRUP C    : FC BARCELONA, MANCHESTER CITY, MONCHENGLADBACH, CELTIC

GRUP D    : BAYERN MUNICH, ATLETICO MADRID, PSV, ROSTOV

GRUP E    : CSKA MOSCOW, BAYERN LEVERKUSEN, TOTTENHAM HOTSPURS, AS MONACO

GRUP F    : REAL MADRID, BORUSSIA DORTMUND, SPORTING CP, LEGIA WARSAW

GRUP G   : LEICESTER CITY, FC PORTO, CLUB BRUGGE, COPENHAGEN

GRUP H   : JUVENTUS, SEVILLA, LYON, DINAMO ZAGREB

Cukup menarik dengan hasil tersebut karena terbentuk beberapa grup neraka yang akan sangat memanjakan mata setiap fans yang menontonnya. Mari kita bedah semenarik apa pertarungan di setiap grup untuk melanjutkan ke fase selanjutnya.

Di Grup A ada raksasa dari Prancis, PSG  yang akan mendapatkan hadangan yang sulit dari salah satu raksasa Inggris, Arsenal. Pertandingan nanti dipastikan akan sangat menarik karena kedua tim akan berhasrat untuk menjadi juara di grup tersebut. Dua tim lainnya, FC Basel dan Ludogorets dipastikan akan sangat sulit untuk melaju ke babak selanjutnya karena harus menghadapi dua tim raksasa di grup tersebut.

Untuk di Grup B kekuatan masing-masing tim di grup tersebut bisa dibilang sama kuat jadi bisa dipastikan pertarungan di grup ini bisa saja berlangsung sampai akhir. Jadi cukup menarik untuk disaksikan pertarungan yang akan terjadi di grup ini.

Grup C ini bisa dikatakan sebagai "GRUP NERAKA" dimana didalam di grup ini akan saling jegal untuk memperebutkan posisi untuk lanjut ke fase selanjutnya. Di Grup ini juga sangat di nanti dimana Pep Guardiola & Claudio Bravo akan berhadapan menghadapi mantan klub yang pernah mereka bela yaitu Barcelona dan ini akan menjadi pertarungan pertama Manchester City dibawah asuhan Pep menghadapi Barcelona asuhan Luis Enrique. Selain itu di grup ini juga masih ada klub lain yang tidak bisa dianggap enteng oleh Barcelona dan Manchester City yaitu Monchengladbach dan Celtic. Ini juga akan menjadi pertama kalinya Manchester City akan menghadapi salah satu punggawanya yang sedang dipinjamkan ke Celtic yaitu Patrick Robets yang tampil cemerlang bersama Celtic.

Di Grup D mungkin pertarungan hanya akan terjadi pada tiga klub ini, yaitu Bayern Munchen, Atletico Madrid dan PSV , sedangkan untuk Rostov mungkin bisa dipastikan bahwa mereka mungkin tidak akan berbicara banyak kali ini namun jangan lupa bahwa mereka sampai di fase Grup juga dengan mengalahkan salah satu raksasa Belanda. Pertarungan antara Bayern Munchen vs Atletico Madrid mungkin bisa dijadikan ajang balas dendam bagi Bayern Munchen yang musim lalu disingkirkan oleh Atletico di semi-final.

Grup E bisa dibilang seperti Grup B sebab kekuatan klub-klub yang ada di klub ini tidak terlalu jauh berbeda, mungkin yang akan menjadi perhatian adalah Bayern Leverkusen yang mungkin akan membayar kegagalan mereka musim lalu tapi mereka juga harus mewaspadai kejutan dari lawan-lawan satu grup mereka yang mungkin saja bisa menjungkalkan mereka seperti Tonttenham Hotspurs yang sejak bursa transfer musim panas lalu mulai menambah amunisi mereka di lini serang dengan merekrut Vincent Janssen. Jadi pasti perebutan posisi di grup ini cukup menarik untuk di ikuti.

Tapi mungkin banyak orang akan mengarahkan pandangan mereka ke grup satu ini karena di grup ini terdapat juara bertahan liga champion yaitu Real Madrid. Ya di Grup F ini sang juara mungkin tidak akan terlalu kesulitan menghadapi lawannya, namun mereka harus sangat mewaspadai perlawanan yang akan dilakukan oleh Borussia Dortmund yang musim ini sangat aktif di bursa transfer dan menguatkan semua lininya untuk bersaing mendapatkan tempat di babak selanjutnya di Liga Champions. Seperti yang kita ketahui Dortmund sudah mendatangkan banyak nama besar di bursa transfer musim ini seperti, mereka memulangkan gelandang lama milik mereka yaitu Mario Gotze, dan juga mereka juga mendatangkan pemain lainnya seperti Andre Schurrle, Emre Mor, Marc Bartra, Moussa Dembele dan Sebastian Rode dari Bayern Munchen. Jadi ini patut diwaspadai oleh Real Madrid dan mungkin grup ini akan menjadi ajang reuni Mega Bintang milik Real Madrid, Cristiano Ronaldo dengan klub yang membawa namanya ke dunia sepakbola profesional, Sporting CP.
Grup G mungkin akan menjadi ajang pertunjukan untuk Leicester City dibawah asuhan Claudio Ranieri yang musim ini untuk pertama kalinya mereka ikut berpastisipasi di Liga Champion, namun langkah mereka untuk lolos babak selanjutnya juga takkan mudah karena ada tim raksasa asal portugal yang siap menghadang mereka, dan juga 2 klub yang merupakan langganan di Liga Champion ini yang akan menyulitkan angkah mereka.

Di Grup H ini Juventus mungkin harus mewaspadai kekuatan tim juara Europa League, Sevilla walaupun kini mereka sudah tak berada di bawah asuhan dari Unai Emery yang hengkang untuk menahkodai PSG dan kehilangan beberapa pilar utama mereka yang memilih hengkang musim ini. Bahkan Max Allegri sebagai pelatih Juventus pun sudah berkata kepada anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawan-lawannya di Grup H ini agar mampu lolos ke babak selanjutnya dengan sempurna.

Dengan peta kekuatan disetiap Grup yang berbeda-beda jadi patut kita saksikan siapa saja yang akan melaju kebabak selanjutnya atau mengubur harapannya untuk musim depan. Pastikan tidak mengalihkan perhatian dari tim-tim debutan ataupun tim yang ada di neraka karena bisa saja mereka lah yang melaju selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar