Selasa, 23 Agustus 2016

Joe Hart : Bertahan atau Pergi???



Spekulasi mulai berkembang sejak pekan pertama Liga Inggris dimulai dimana Pep Guardiola lebih memilih untuk memainkan Willy Caballero di bawah mistar Manchester City daripada memasang Joe Hart yang notabendnya adalah kiper utama Manchester City musim lalu dan juga kiper nomer 1 di Timnas Inggris. 
Joe Hart menjadi cadangan di Pekan ke 1 Premier League
Namun banyak orang masih mengganggap bahwa Joe Hart masih belum siap tampil karna dia baru kembali ke Manchester City beberapa minggu sebelum Liga Inggris dimulai, tapi spekulasi semakin menguat saat City harus bertandang ke Romania dimana Pep tetap memilih Caballero di bawah mistar dan saat pekan ke-2 pun Joe Hart masih dicandangkan. Kiper yang di datangkan oleh Manchester City 10 tahun yang lalu dari Shrewsbury ini dianggap belum mampu memenuhi keinginan Pep Guardiola selain itu juga di tambah penampilan buruknya kala bersama Timnas Inggris di gelaran Euro Prancis lalu dimana gawangnya harus bobol 2kali oleh tim yang saat itu dianggap sebagai kuda hitam yaitu Selandia Baru.

Penampilan buruk Joe Hart saat membela Inggris di Uero 2016
 
Berikut tanggapan Pep Guardiola saat ditanya tentang Joe Hart, “Saya bicara dengan Joe pertama kali di China, saya menghormatinya sebagai individu dan penjaga gawang. Dia berharga.” Tanggapan lainnya, “Hingga tanggal 31, semuanya masih terbuka. Jika Joe masih disini dia akan memperebutkan posisinya."


 
Kabar lainnya pun juga semakin menyulitkan Joe Hart untuk mendapatkan tempatnya di tim utama dimana Barcelona akhirnya sepakat dengan Manchester City tentang transfer untuk Claudio Bravo, yang kabarnya akan menjadi kiper utama untuk Manchester City musim ini dibawah asuhan Pep Guardiola. Kabar bergabungnya kiper Barcelona ini diperkuat oleh pernyataan dari Direktur Teknikal Barcelona, “Kami mempunyai kesepakatan awal dengan City untuk dia (Claudio Bravo)” dan Bravo pun sudah melewatkan sesi latihan bersama Barcelona. Dia dikabarkan sudah terbang ke Manchester dan akan sampai di Manchester sore ini waktu Inggris. Dan perkenalan dirinya mungkin baru akan di lakukan besok atau setelah City menghadapi Steaua di Etihad Stadium dalam leg ke-2 babak Playoff Liga Champions.

Berikut statistik Joe Hart dan Claudio Bravo musim lalu:

Statistik Joe Hart da Cladio Bravo. sumber: Goal.com



Statistik Joe Hart dan Claudio Bravo










Melihat dari statistik tersebut memang Bravo memiliki statistik yang lebih baik ketimbang Joe selain itu juga Bravo mampu mengantarkan negaranya, Chile menjuarai Copa America yang mungkin menjadi pertimbangan lain bagi Pep untuk meminangnya dari Barcelona.

Claudio Bravo mengantarkan Chile menjadi juara Copa America 2016

Kabar terbaru lainnya adalah bahwa Joe Hart akan bertahan di Manchester City untuk bertarung memperebutkan kembali posisinya sebagai kiper utama Manchester City, meskipun dirinya akan dijadikan kiper ke-3  Manchester City musim ini. Jadi kita lihat saja kelanjutannya apakah Joe Hart mampu merebut kembali posisinya sebagai kiper nomer 1 Manchester City atau dirinya harus tersingkir dari Manchester City.... 
Kabar yang didapat dari akun twitter @INA_Citizens

0 komentar:

Posting Komentar