Sabtu, 20 Agustus 2016

Magis Guardiola Untuk Raheem Sterling



Raheem Sterling kini mulai menjadi sorotan karena penampilan impresifnya bersama Manchester City musim ini. Sterling memang belum mencetak sebiji gol pun musim ini tapi perannya dalam mengobrak abrik pertahanan lawan dan memberikan assist untuk rekannya sangat penting musim ini. City yang musim ini dilatih oleh pelatih nomer satu dunia, Josep Guardiola mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari Sterling yang tampil kurang apik bersama The Citizen musim lalu. 
Sterling yang mendapatkan Man of The Match

 di laga v Sunderland
 Ditempatkan di posisi yang berbeda dari musim sebelumnya, Sterling mampu menunjukan bahwa dia bisa berperan sangat baik di posisi tersebut. Musim lalu dirinya banyak di tempatkan di sayap kiri oleh manajer Palegrini dan kurang menunjukan performa yang cemerlang, tapi di bawah asuhan Guardiola dirinya kini di tempatkan di posisi sayap kanan yang mana posisi sayap kiri kini di tempati oleh salah satu punggawa anyar milik The Citizen yaitu Nolito. Sterling dan Nolito berperan untuk mendobrak pertahanan lawan dan memberikan bola bagi Sergio Aguero di lini serang.

 Dibeli dari Liverpool musim panas yang lalu dengan harga yang sangat tinggi untuk pemain seusianya menjadikan sebuah tekanan bagi Sterling, selain itu fans Liverpool yang belum menerima kepergiaannya pun menganggapnya sebagai penghianat bagi Liverpool. Dirinya diserang oleh para fans melalui berbagai media sosial namun musim ini dirinya mampu membuktikan bahwa harga yang di berikan kepadanya tidaklah salah, bahkan mungkin kini banyak fans dari Liverpool yang merasa kehilangan talenta berharganya seperti dirinya.

Pendapat Pep Guardiola tentang Sterling setelah pertandingan melawan Sunderland di Etihad Stadium, “Sterling merupakan pemain yang luar biasa”. Pendapat lain Pep tentang Sterling,”Saya sudah melihatnya saat dia masih di Liverpool dan saya yakin dia pemain yang bagus, para staff juga berkata demikian dan mereka ingin berusaha mengeluarkan permainan terbaik darinya”. Dan ini pendapat dari Pep seusai laga melawan Steaua Bucharest, “Dia (Sterling) bermain bagus sejauh ini, dia masih 20 tahun dan dia akan terus belajar.”

Peran penting Raheem Sterling musim ini
Dari 2 laga yang dilewati Manchester City memang tak terbantahkan peran Sterling memang sangat penting. Saat melawan Sunderland di kandang dirinya mampu mengobrak abrik lini pertahanan Sunderland disisi kanan sehingga lawan terpaksa menjatuhkannya di kotak penalti yang berbuah gol. Yang terbaru saat Manchester City menang besar 5-0 di Arena Naṭionalằ kandang dari Steaua Bucharest, dirinya mampu memberikan 2 assist bagi Sergio Aguero dan David Silva dan dirinya juga menjadi nyawa penyerangan City di sisi kanan.

Sangat menarik untuk di nanti seperti apa perkembangan dari Raheem Sterling di Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola. Jadi pastikan kalian tidak mengalihkan perhatian darinya musim ini!!!

0 komentar:

Posting Komentar